Software Untuk Mempercepat Koneksi Internet

Semuanya pasti menginginkan koneksi internet yang cepat gak pake lama. Namun apa daya kondisi sinyal atau pun jaringan tidak begitu mendukung. Apakah kawan pernah mengalami hal ini ? Atau mungkin sekarang memang pas lagi mengalami ? Tenang kawan, mungkin tips internet yang sangat sederhana ini bisa berguna untuk sedikit mendongkrak sekaligus menstabilkan koneksi internet kawan.

Tahukah kawan jika dulu tidak pernah terpikirkan jika saya bisa menggunakan layanan internet di dalam rumah bahkan di dalam kamar. Karena daerah tempat saya tinggal berada di pinggiran kota yang kondisi jaringan masing-masing provider tidak begitu bagus, kecuali untuk operator Axis masih dapat sinyal 3G walaupun kapasitasnya hanya berkisar 20-30%. Hampir semua penyedia layanan internet GSM telah saya coba. Namun, tetap saja hasil koneksinya lambat. Diperparah saat kuota internet habis (unlimited dengan batasan kuota tertentu).

Mempercepat koneksi internet dengan MDMA

Pada tips internet yang saya gunakan ini tidak ada trik khusus, hanya menggunakan software MDMA. Kecil ukurannya, portable pula, tapi memiliki fungsi yang lumayan bisa diandalkan. Dengan menggunakan MDMA, sampai sekarang masih bisa menggunakan layanan internet di rumah dengan kartu modem Axis. MDMA (Mobile Data Monitoring Application) adalah sebuah software yang berguna untuk mempercepat dan menstabilkan koneksi internet pada modem GSM.

Dalam penggunaan software ini, tidak bisa dijalankan secara bersamaan dengan software bawaan modem. Jadi harus dipilih salah satu untuk menghubungkan komputer atau laptop kita ke internet. Kawan tidak perlu meng-uninstall software bawaan modem. Biarkan saja jika sewaktu-waktu kita memerlukannya. Berikut ini kelebihan MDMA dibandingkan software bawaan modem ;
- Jenis file berukuran kecil dan portable
- Berfungsi untuk menstabilkan koneksi internet pada jaringan atau sinyal yang naik-turun
- Saat terhubung dengan internet, bisa langsung mengganti tipe jaringan dari EDGE ke 3G dan sebaliknya tanpa harus memutuskan koneksi internet terlebih dahulu.

Untuk menggunakan Software MDMA, ikuti langkah-langkah berikut ini ;
1. Jalankan software MDMA

software untuk mempercepat koneksi internet

2. Pada kotak APN isilah nama jaringan untuk kartu modem yang digunakan
Misalnya untuk operator Telkomsel : internet atau telkomsel, untuk Axis : axis, untuk Indosat : indosatgprs, dsb
3. Pada Connection Type pilih "GPRS/EDGE only" atau bisa juga langsung dengan "3G Only" kemudian klik connect
4. Akan muncul kotak dialog 'Network Connections'
5. Klik Connect , lalu klik Dial
6. Jika jaringan awal yang dipilih "GPRS/EDGe only", ubahlah menjadi "3G only"
7. Selesai

Tips di atas saya gunakan pada modem kartu Axis. Software MDMA hanyalah salah satu diantara banyak software yang berfungsi untuk mempercepat koneksi internet. Masih ada banyak software lain yang berfungsi sama untuk mempercepat internet seperti Modem Booste, SpeedConnect, BeFaster, dan masih banyak lagi. Sekian tips internet yang sangat sederhana ini. Selamat mencoba kawan dan semoga berhasil.

Download MDMA : http://www.4shared.com/get/A6uye6Rh/mdma10030c.html

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bos linknya sudah di hapus dan mati. mohon kirim lagi link yang masih jalan........poersoft.web.id

Anton chang mengatakan...

coba linknya udah beres

Posting Komentar